Jumat, 02 September 2011

Mengubah Tampilan Windows Xp Menjadi Mirip Windows 8

Telah ada ada beberapa cara yang disebutkan di blog kaskot untuk mengubah tampilan windows 7 menjadi mirip windows 8. Diantaranya menggunakan Windows 8 UX Pack. Sekarang giliran untuk kalian pengguna windows xp yang dapat mengubah tampilan desktop/windows Xp mirip dengan Windows 8.

Windows Transformation Pack bernama "Eight Remix XP 2.0" yang dikembangkan oleh Niwardsoft mampu mengubah tampilan Windows Xp menjadi mirip Windows 8.

Mengubah Tampilan Windows Xp Menjadi Mirip Windows 8



Cara Mengubah Windows Xp ke Windows 8 dengan Eight Remix XP 2.0

Download Eight Remix XP 2.0 disini.

Installer dari aplikasi ini memiliki ukuran sekitar 19.2 MB tapi akan membutuhkan ruang sebesar 182 MB di Hard Disk setelah diinstall. Aplikasi akan menggantikan hampir semua sistem file yang bertanggung jawab untuk tampilan Visual Windows XP. Untuk berjaga jaga jika terjadi error sebaiknya kalian membuat sebuah system restore terlebih dahulu.

Aplikasi ini membutukan waktu yang cukup lama saat porses install berlangsung, dan setelah selesai kalian akan diminta untuk melakukan restart system komputer terlebih dahulu.

Mulai dari tampilan Logon Screen akan mulai terlihat perubahan, dan berikutnya ketika kalian masuk ke desktop perubahan juga terjadi pada Start menu, dan tombol start, Taskbar. Juga untuk Tombol Show desktop yang berada di sudut kanan dari taskbar sama seperti di windows 7.

Eight Remix XP 2.0 memiliki fitur yang disebut dengan "Reloader" yang akan mengatur ulang/Reset semua ikon dan perubahan tampilan windows xp kalian jika ada kegagalan yang diakibatkan oleh Windows Update atau tweak yang kalan lakukan sendiri.

Eight Remix XP 2.0 juga memiliki opsi uninstall yang akan menghapus semua komponen Eight Remix XP dan kembali ke default theme Windows XP. Software ini men-support Windows XP 32 Bit dan Windows 2003. Namun tidak untuk Windows 64 Bit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar